BEBERAPA CARA MENGHITUNG BIAYA UNTUK COR DAK RUMAH

BEBERAPA CARA MENGHITUNG BIAYA UNTUK COR DAK RUMAH

Penghitungan biaya untuk cor dek rumah dibutuhkan agar pembelanjaan tidak kekurangan atau melebihi kebutuhan. Maka dari itu ada beberapa cara menghitung biaya untuk cor dak rumah yang dapat diterapkan. Penghitungan ini bersifat sementara dan tidak tetap, karena masing-masing daerah memiliki standar harga material dan gaji tukang yang berbeda-beda, sehingga jumlah budget yang harus anda siapkan juga berbeda beda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyusun rencana pengeluaran ketika ingin mengecor dek rumah. Di antaranya adalah sebelum belanja material, lakukan survey untuk membandingkan harga material, untuk hal ini anda juga harus tetap mempertimbangkan kualitas material, jangan tergoda dengan harga yang terlalu murah karena harga murah terkadang tidak menjamin kualitas.

Hal lain yang harus anda perhitungkan dalam cara menghitung biaya untuk cor dak rumah adalah pemilihan tenaga kerja yang akan mengerjakan pengecoran dek rumah anda. Untuk hal ini ada 2 pilihan, yakni dengan menggunakan tenaga tukang atau tenaga profesional. Untuk jasa tukang tentu lebih murah, kualitas pun tergantung dari pengalaman masing-masing tukang, namun pengecoran manual yang membutuhkan banyak tukang tentu juga membutuhkan anggaran dana yang cukup besar, terlebih jika luas dek rumah yang akan dicor. Sedangkan jasa profesional biasanya bisa kita dapatkan dari beberapa penyedia layanan cor beton ready mix yang memiliki tenaga ahli di bidangnya, karena selain berpengalaman, bertanggung jawab, juga profesional.

Berikut adalah beberapa cara menghitung biaya untuk cor dak rumah:
1.Berikut adalah harga beton/m2 yang digunakan dalam cor dek rumah per meter persegi. Harga dibawah ini bisa berubah tergantung pada standar harga di daerah masing-masing.
Beton K225 = Rp 80.000,-
K250 = Rp 82.000,-
K275 = Rp 84.000,-
K300 = Rp 86.000,-
2.Ongkos tukang juga tidak tetap, semua tergantung harga standar di daerah masing-masing. Gaji tukang per hari bisa dimulai dari Rp 150.000,- sampai Rp 250.000,-.
3.Biaya bekisting dan besi/ m2 dimulai dari harga Rp 418.000,-. Harga ini juga tidak tetap. Semua tergantung harga di daerah masing-masing. Jadi jika ditotal masing-masing dari ketiga hal tersebut jadi anda harus mempersiapkan dana maksimal sekitar Rp. 750.000,- lebih per meter persegi.
Salah satu cara efektif yang bisa anda lakukan adalah bekerja sama dengan layanan penyedia jasa cor/ beton readymix. Selain menghemat waktu, anda hanya tinggal berkonsultasi dengan pihak penyedia layanan tersebut mengenai jenis material dan harga paketnya. Untuk pilihan ini anda juga bisa mengurangi biaya pengeluaran gaji tukang, karena dengan cara pengecoran menggunakan readymix anda tidak membutuhkan banyak tukang. Ketika hendak memesan beton readymix, biasanya di beberapa perusahaan penyedia layanan ini akan mengkonfirmasi 3 hari sebelum pengecoran. Jadi sebelum pengecoran, pihak perusahaan akan melakukan survey lokasi terlebih dahulu, hal ini agar penghitungan jumlah material yang dibutuhkan sudah tepat, begitupun dengan harga yang sudah termaksud Ppn 10%. Harga beton readymix bisa berubah kapan saja berdasarkan perubahan harga BBM maupun kebijakan dari pemerintah.

Itulah beberapa cara menghitung biaya untuk cor dak rumah terbaru 2017 yang diharapkan bisa membantu anda dalam mempersiapkan budged dalam pengecoran dek rumah anda. Harga di atas tentu saja tidak tetap, harga tiap material, ongkos tukang, bergantung pada standar harga di daerah masing-masing. Daftar di atas hanya sebagai data acuan saja.

Share this:

Team Kami:

BP. FADLY

BP. FADLY

BP. UMER